- Deskripsi Pelatihan
- Tujuan Umum
- Tujuan Khusus
- Kelompok Sasaran/Syarat & Prasyarat/T&C
- Durasi Detail dan Total Durasi
- Aspek Kompetensi
- Metode Ajar
- Harga
- Tenaga Pelatih
- Jadwal Sesi Konseling
- Nama Lembaga Pelatihan
Kelas ini akan mengajarkan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang dibutuhkan untuk sukses menjadi Seniman Kreatif / Content Creator di Sosial Media, seperti: Mengetahui Peluang di Media Sosial, Pembuatan Konten di Media Sosial, hingga Mindset Konsisten di Sosial Media.
Influencer Marketing, dimana seorang Content Creator akan dibayar untuk membuat konten untuk brand memiliki pasar senilai USD 9.7 Miliar secara global di tahun 2020. Dan diprediksi akan naik ke 13.8 Milyar di 2021.
Tujuan Umum:
- Peserta mampu Melakukan Riset Konten menggunakan Media Sosial dan Google untuk mendapatkan ide-ide Konten yang menarik sesuai dengan trend terbaru di media sosial Instagram dan TikTok
- Peserta mampu Membuat dan Mengoptimasi Profil di Media Sosial Instagram dan TikTok sesuai dengan hasil riset produk & pasar yang telah dilakukan oleh Peserta
- Mengenal cara pemasaran dengan modal minimum untuk mendatangkan follower baru ke Akun Media Sosial sesuai dengan target & budget dari Perusahaan
- Mengenal dan bergelut di pasar Seniman Kreatif / Content Creator di Indonesia sesuai dengan best practice pembuatan Konten di Media Sosial di Indonesia
Peserta mampu:
|
Kelas ini dapat diikuti oleh pemula (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK) dan memiliki Smartphone.
Peserta harus dapat mengoperasikan Smartphone secara sederhana, seperti mengambil foto atau meng-install aplikasi.
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Total Durasi 365 Menit |
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mengetahui Peluang di Media Sosial sebagai Seniman Kreatif / Spesialis Pemasaran
- Materi: Opportunity
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill) |
Melakukan Riset Pasar & Konten
- Materi: Menentukan Target Pasar
Membuat Profil Instagram yang Menarik
- Materi: Instagram
Membuat Content Instagram yang Menarik
- Materi: Menentukan Ide Konten
- Materi: Instagram
- Materi: Bonus - Inspirasi Konten Instagram
Membuat Profil TikTok yang Menarik
- Materi: TikTok
Membuat Content TikTok yang Menarik
- Materi: Menentukan Ide Konten
- Materi: TikTok
Melakukan Edit Gambar & Video Sederhana Menggunakan Smartphone
- Materi: Content Planning & Calendar
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Mindset untuk bisa sukses di Media Sosial Instagram dan TikTok
- Materi: Opportunity
- Materi: Menentukan Target Pasar
Metode ajar : LMS, dengan kombinasi Ceramah, Simulasi dan Studi Kasus
Rp. 300.000,-
Tenaga pelatih :
1. Ferdie Darmawan (Pengajar Utama) (CV)
- Berpengalaman selama lebih dari 13 Tahun di Bidang Financial Planning
- Seorang Financial Planner, Best Selling Author Buku "Investor Sibuk" & Entrepreneur di Industri Keuangan
- Founder dari PO1 NEtwork, sebuah komunitas Perencana Keuangan dengan lebih dari 5000 Member di seluruh Indonesia
2. Aditya Kristanto Goenawan (CV)
- Lulusan Teknik Elektro dengan Predikat Summa Cum Laude dari National University of Singapore (NUS)
- Serial Entrepreneur dengan pengalaman lebih dari 9 tahun di bidang Digital Marketing. Aditya telah meng-handle Digital Marketing di lebih dari 100 Perusahaan, dengan bidang yang sangat bervariasi, dari B2B, Teknis, Properti, Herbal, Event hingga Fashion & Makanan.
Join Sesi Konsultasi via Zoom pada Selasa. Instruksi mengikuti Zoom akan diupdate di Grup Telegram (Mentor: Ferdie Darmawan)
PAKAR