- Deskripsi Pelatihan
- Tujuan Umum
- Tujuan Khusus
- Kelompok Sasaran/Syarat & Prasyarat/T&C
- Durasi detil dan Total Durasi
- Aspek kompetensi/Output kompetensi
- Metode Ajar
- Harga
- Tenaga Pelatih
- Nama Lembaga Pelatih
Kelas ini akan mengajarkan Anda cara membuat toko, mengoptimasi toko dan produk, hingga memanfaatkan fitur-fitur marketing di Lokapasar Tokopedia & Shopee. Sehingga Anda bisa mulai berkarir sebagai Spesialis Pemasaran di bidang Penjualan Online. Sehingga setelah mengikuti kelas ini, Anda dapat membangun bisnis Anda melalui Lokapasar, atau berkarir sebagai spesialis pemasaran digital.
Peserta mampu membuat toko online di marketplace dengan menunjukan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat :
-
- Menganalisis Tipe-Tipe Toko, melakukan optimasi toko dan produk di Tokopedia & Shopee serta melakukan riset produk yang laku dan trending untuk meningkatkan penjualan toko dari 0
- Menganalisis Tipe-Tipe Toko, melakukan optimasi toko (banner & kategori produk) dan optimasi produk (Judul, Deskripsi & Foto/video) di Tokopedia & Shopee
- Melakukan penyesuaian optimasi toko & produk, menganalisis status seller & biaya berjualan, dan optimalisasi marketplace live untuk memperluas pelanggan di marketplace
- Melakukan penyesuaian iklan, menganalisa dan melakukan optimasi produk di marketplace
- Melakukan penyesuaian Implementasi Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee untuk meningkatkan penjualan toko dari 0
Kelas ini dapat diikuti oleh pemula yang belum pernah berkecimpung di dunia IT sama sekali (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK)
Peserta harus dapat menggunakan Smartphone (Android / iOS) untuk operasi sederhana, seperti memotret gambar & mendownload Aplikasi
NO.
(URUT) |
HARI KE-/WAKTU (MULAI - SELESAI) |
DURASI (MENIT) | NAMA SESI | TUJUAN SESI |
1 | 1 / 09.00-12.00 | 180 | [1] Sesi Pembuka (60 Menit)
- Pemutaran Video Induksi dan Safeguarding ( 5 Menit) - Perkenalan Lembaga Pelatihan & Tenaga Pelatih (10 Menit) - Penjelasan Urgensi Pelatihan & Komitmen bagi Peserta (What’s In It for Me) (15 Menit) - Pelaksanaan Ice Breaking (10 Menit) - Penjelasan Singkat tentang Tujuan, Materi, dan Durasi Pelatihan (20 menit) [2] Fundamental / Basic Strategi Marketplace (40 Menit) [3] Riset Produk (80 Menit) |
Menganalisis Tipe-Tipe Toko, melakukan optimasi toko dan produk di Tokopedia & Shopee serta melakukan riset produk yang laku dan trending untuk meningkatkan penjualan toko dari 0 |
2 | 2 / 09.00-12.00 | 180 | [4] Membuat Toko Online + Optimasi Konten (Shopee) (180 Menit) | Menganalisis Tipe-Tipe Toko, melakukan optimasi toko (banner & kategori produk) dan optimasi produk (Judul, Deskripsi & Foto/video) di Tokopedia & Shopee |
3 | 3 / 09.00-12.00 | 180 | [5] Membuat Toko Online + Optimasi Konten (Tokopedia) (60 Menit)
[6] Status Seller & Biaya Berjualan (60) [7] Marketplace Live (50 Menit) [8] Bonus : Customer Service (10 Menit) |
Melakukan penyesuaian optimasi toko & produk, menganalisis status seller & biaya berjualan, dan optimalisasi marketplace live untuk memperluas pelanggan di marketplace |
4 | 4 / 09.00-12.00 | 180 | [9] Iklan, Analisa & Optimasi (Shopee) (150 Menit)
[10] Iklan, Analisa & Optimasi (Tokopedia) (30 Menit) |
Melakukan penyesuaian iklan, menganalisa dan melakukan optimasi produk di marketplace |
5 | 5 / 09.00-12.00 | 180 | [11] Fitur Marketing Tools Shopee (140 Menit)
[12] Fitur Marketing Tools Tokopedia (40 Menit) |
Melakukan penyesuaian Implementasi Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee untuk meningkatkan penjualan toko dari 0 |
UNJUK KETERAMPILAN (30 menit - tidak termasuk dalam durasi Webinar) | ||||
TOTAL DURASI (MENIT) | 900 menit |
PENGETAHUAN (KOGNITIF) | SIKAP KERJA (AFEKTIF) | KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR) |
Tipe-Tipe Toko di Tokopedia & Shopee | Cerdas dalam Mengatur Konsistensi untuk Mencapai Hasil yang Diinginkan Melalui Marketplace | Optimasi Toko dengan Banner & Kategori Produk di Marketplace |
Cara Melakukan Riset Produk yang Laku & Trending di Internet | Teliti dalam mempraktekan optimasi toko dan produk di marketplace | Produk di Marketplace (Judul, Deskripsi, Foto / Video, Rating) |
Cara Meningkatkan meningkatkan Penjualan Toko dari 0 | Implementasi Fitur Marketing di Tokopedia & Shopee | |
Cara mengoptimalkan marketplace live untuk memperluas pelanggan | Iklan, menganalisa dan melakukan optimasi produk di marketplace | |
Menganalisis status seller dan biaya berjualan pada marketplace |
Metode Ajar : Webminar (Live Streaming Zoom)
Harga : Rp. 1.450.000,-
- Aditya Kristanto Goenawan (CV)
Lulusan Teknik Elektro dengan Predikat Summa Cum Laude dari National University of Singapore (NUS)
Serial Entrepreneur dengan pengalaman lebih dari 9 tahun di bidang Digital Marketing. Aditya telah meng-handle Digital Marketing di lebih dari 100 Perusahaan, dengan bidang yang sangat bervariasi, dari B2B, Teknis, Properti, Herbal, Event hingga Fashion & Makanan.
2. Devina Astri (CV)
Chief Marketing Officer (CMO) Cura.te dan Myyoora
Berpengalaman sejak tahun 2015, berhasil membangun dan meningkatkan penjualan hingga 10rb pcs / bulan, baik di bidang Retail produk Fashion maupun produk-produk Makanan dan Minuman.
Devina memilik keahlian utama dalam Branding dan Menganalisa produk yang sesuai dengan Brand, serta merancang plan marketing yang tepat untuk memasarkan produk-produk tersebut.
3. Nadia Atika (CV)
Marketing Manager Cura.te dan Myyoora
Berpengalaman sejak tahun 2015, Nadia fokus mempelajari tools beriklan, dan selalu update dengan tools-tools promosi terbaru, untuk menunjang penjualan di E-commerce (Tokopedia dan Shopee)
Analisa yang tajam dan konsisten dari Nadia membuat penjualan di perusahaan dari tahun ke tahun meningkat dan dapat membantu support development lainnya seiring perusahaan bertumbuh.
PAKAR